5 Langkah Mencegah Hipertensi dan Atrial Fibrilasi

5 Langkah Mencegah Hipertensi dan Atrial Fibrilasi – Seseorang bersama atrial fibrilasi biasanya memiliki riwayat hipertensi. Kombinasi ke-2 situasi ini memiliki risiko yang berbahaya bagi kesehatan. Lantas, bagaimana mencegah hipertensi dan atrial fibrilasi, serta bagaimana kaitan berasal dari keduanya?

Hipertensi dan atrial fibrilasi memiliki kaitan yang erat, alangkah baiknya untuk menerapkan style hidup sehat. Risiko atrial fibrilasi bisa diminimalisasi bersama mengelola tekanan darah senantiasa stabil. data sdy Dengan langkah pencegahan, tentu saja bisa menambah kualitas hidup yang lebih baik.

Berikut lebih dari satu langkah yang bisa ditempuh untuk mencegah hipertensi dan atrial fibrilasi.

5 Langkah Mencegah Hipertensi dan Atrial Fibrilasi

1. Monitor tekanan darah

Pemantauan tekanan darah secara teratur bantu mencegah hipertensi dan atrial fibrilasi. Anda bisa melakukannya secara mandiri bersama tensimeter digital untuk memonitor tekanan darah. Tensimeter digital dibuat efektif dan efektif supaya memudahkan pengguna di dalam mengoperasikannya.

Ukurlah tekanan darah dua kali di dalam sehari terhadap pagi hari sebelum makan atau sebelum minum obat dan terhadap malam hari sebelum tidur malam.

Namun lebih baik apabila pengukuran tekanan darah dilaksanakan terhadap sementara dan jam yang mirip tiap tiap harinya. Pada layar tensimeter bakal terlihat tekanan diastolik dan sistolik, serta denyut jantung Anda.

Monitor tekanan darah berkala bisa menolong Anda menghindari hipertensi. Jika hasil tekanan darah tinggi, jangan sungkan untuk berkonsultasi ke dokter supaya mendapat petunjuk penyembuhan dan penanganan yang tepat.

2. Diet sehat

Kondisi kesegaran bisa terjaga bersama baik, salah satunya melalui diet sehat. data hk Jangan lupa untuk pilih menu makanan bersama gizi seimbang.

Laman National Heart, Lung, plus Blood Institute menyarankan pola DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension). Berikut makanan untuk mengantisipasi hipertensi yang bisa disertakan di dalam diet sehat:

Sayuran, buah-buahan, dan gandum.
Produk susu rendah atau non-lemak, ikan, daging unggas, biji-bijian, kacang-kacangan.
Minyak sayur.
Hindari makanan tinggi lemak.
Batasi makanan atau minuman manis yang memiliki kandungan gula tambahan.

Ingatlah, makanan yang Anda pilih kudu rendah garam, supaya mencegah hipertensi dan atrial fibrilasi. Setiap orang barangkali memiliki situasi kesegaran yang berbeda. Jika Anda memiliki faktor risiko hipertensi, ada baiknya konsultasikan tentang konsep diet sehat Anda.

3. Tingkatkan kesibukan fisik

Pola hidup menetap atau pasif kesibukan fisik bisa menambah risiko tekanan darah tinggi. Agar senantiasa terjaga sehat, senantiasa ingat untuk beraktivitas fisik paling tidak 30 menit tiap tiap hari.

Berdasarkan penelitian di dalam jurnal Hypertension, kesibukan fisik bersama intensitas rendah disarankan untuk menurunkan atau menstabilkan tekanan darah. Olahraga intensitas rendah di antaranya berenang, jalur kaki, maupun yoga.

Cara ini dipercaya para peneliti untuk mencegah hipertensi dan atrial fibrilasi, terhitung penyakit kronik lainnya. Ketika tekanan darah dikelola bersama baik, secara otomatis bisa menurunkan risiko terjadinya atrial fibrilasi.

4. Kelola stres, senantiasa bahagia

Kapan terakhir kali Anda membiarkan sejenak persoalan dan memanjakan diri sendiri? Stres bisa berdampak terhadap kenaikan tekanan darah dan bisa berdampak terhadap kesegaran kardiovaskular. Tarik napas panjang dan menyadari bahwa diri Anda berharga.

Alihkan stres bersama melakukan kesibukan positif apabila melakukan meditasi atau yoga. Kedua kesibukan ini mengakibatkan anggapan lebih tenang. Sementara itu, gerakan-gerakan yoga terhitung mengakibatkan otot-otot tegang menjadi lebih rileks, supaya tekanan darah Anda pun lebih stabil.

Selain itu, melakukan hobi atau mendengarkan musik bisa mengakibatkan situasi hati lebih bahagia. Psikologis yang sehat menolong mencegah hipertensi, terhitung menghimpit risiko atrial fibrilasi.

5. Setop merokok

Tidak merokok bisa menghindari Anda berasal dari beragam penyakit dan persoalan kesehatan, layaknya hipertensi dan atrial fibrilasi. Sebab dampak jangka panjang rokok bisa mengakibatkan kekakuan pembuluh darah dan mengakibatkan peningkatan tekanan darah.

Ada baiknya, langsung berhenti supaya kesegaran Anda terus terjaga dan terlindungi ke depannya. Saat situasi sehat, tentu saja ada banyak perihal yang bisa Anda lakukan.

Maka berasal dari itu, terapkan cara-cara simpel di atas untuk mencegah hipertensi dan atrial fibrilasi. Selalu jaga diri untuk kualitas hidup yang lebih baik.

Updated: April 24, 2022 — 9:56 pm