Olahraga di Rumah Atau Gym Mana yang Lebih Baik Untuk Anda

Olahraga di Rumah Atau Gym Mana yang Lebih Baik Untuk Anda – Seberapa sering Anda berolahraga di dalam seminggu? Mungkin Anda telah bermaksud untuk olahraga rutin sejak sebagian saat lalu, namun belum terlaksana sampai saat ini. Terdapat sebagian hal yang mampu sebabkan kemauan Anda mengendur, kalau ada masalah mencari saat luang sampai bingung untuk mempunyai olahraga di tempat tinggal atau gym.

Sebenarnya hal-hal tersebut termasuk pemilihan daerah olahraga terkait keperluan Anda. Sebagai referensi, tersebut adalah ulasan berkenaan kelebihan dan kekurangan olahraga di tempat tinggal atau gym sebagai wejangan Anda untuk pilih mana yang sesuai.

Kelebihan dan kekurangan olahraga di gym
olahraga di gym

Gym kebanyakan menyediakan program olahraga bersama bersama seorang pelatih atau personal trainer profesional. Sebuah studi di dalam jurnal Applied Nursing Research membuktikan bahwa ikuti metode latihan ini mampu meningkatkan kepatuhan seseorang untuk berolahraga. Alhasil, kesehatan tubuh meningkat dan target olahraga lebih cepat Anda rasakan.

Adapun sebagian kelebihan dan kekurangan berolahraga di pusat kesehatan yang mampu menjadi bahan pertimbangan Anda di antaranya layaknya tersebut ini.

Olahraga di Rumah Atau Gym Mana yang Lebih Baik Untuk Anda

Kelebihan olahraga di gym
Beragam pilihan dan variasi olahraga. Apabila memastikan untuk berolahraga di gym, maka Anda mampu melakukan beraneka tipe olahraga cocok bersama kebutuhan. Pusat kesehatan kebanyakan menyediakan banyak alat fitness yang akan memudahkan Anda untuk berolahraga.
Motivasi ekstra. Saat pilih untuk olahraga di gym, maka sudi tidak sudi Anda perlu mendaftar menjadi bagian di gym tersebut. Anda pun setidaknya akan mengeluarkan uang untuk melakukan pendaftaran. Hal ini mampu menjadi motivasi, dikarenakan Anda sudah pasti tidak sudi uang yang telah dikeluarkan menjadi sia-sia. Selain itu, lingkungan gym yang penuh bersama orang-orang yang tengah berolahraga termasuk mampu sebabkan Anda lebih terpacu untuk lebih sering melakukan latihan.
Lebih fokus dan konsentrasi. Lingkungan gym sebabkan fokus dan konsentrasi Anda lebih mudah terbentuk, daripada melakukan olahraga di rumah. Pada umumnya, tidak terkandung hal yang mampu mengganggu saat berolahraga Anda.
Bisa ikuti program latihan yang tersedia. Tidak cuma mempunyai banyak pilihan peralatan dan sarana olahraga, kebanyakan Anda mampu berkonsultasi bersama pelatih atau personal trainer profesional yang mampu menunjang target olahraga lebih cepat tercapai.
ARTIKEL TERKAIT

5 Tips Nge-gym untuk Pemula, Apa Saja?
LATIHAN KEKUATAN OTOT

5 Tips Nge-gym untuk Pemula, Apa Saja?
Jika Anda idamkan merasa berolahraga dan pilih gym sebagai pilihan aktivitas, ada sebagian tips nge-gym untuk pemula yang perlu diperhatikan. Nge-gym merupakan salah satu pilihan kesibukan yang mampu merawat kesehatan dan kesehatan Anda. Michael R. Bracko, EdD, FACSM, ketua American College of Sports Medicine’s Consumer Information Committee, layaknya dikutip WebMD, menyatakan bahwa olahraga bagaikana pil ajaib bagi […]

Kekurangan olahraga di gym
Biaya besar. Salah satu hal yang sebabkan sebagian besar dari Anda berpikir dua kali untuk melakukan olahraga di gym adalah berkenaan biaya. Umumnya, cost yang perlu Anda keluarkan sepanjang berolahraga di gym cukup besar, baik di dalam sekali kunjungan atau melakukan pendaftaran bagian gym.
Perlu persiapan lebih matang. Tidak layaknya melakukan olahraga di rumah, kalau pilih untuk berolahraga di gym maka ada sebagian hal yang perlu Anda melakukan sebelum saat pergi ke gym. Salah satunya adalah menyiapkan seluruh barang bawaan Anda, layaknya pakaian ganti, isi botol minum, dan mempunyai barang lainnya.

Olahraga di Rumah Atau Gym Mana yang Lebih Baik Untuk Anda

Olahraga di tempat tinggal kemungkinan lebih cocok untuk sebagian kalangan, layaknya lansia bersama persoalan kesehatan tertentu. Studi di dalam Journal of Geriatric Physical Therapy membuktikan bahwa program latihan rumahan, termasuk yoga, tai chi, atau latihan keseimbangan efektif untuk menunjang pemulihan penderita radang sendi (osteoarthritis).

Sebelum Anda pilih tipe latihan apa yang akan dilakukan, lihat khususnya dahulu kelebihan dan kekurangan berolahraga di tempat tinggal tersebut ini.

Kelebihan olahraga di rumah
Biaya murah. Perbedaan terbesar pada berolahraga di tempat tinggal atau gym adalah biaya. Tentu saja jikalau Anda pilih untuk melakukan olahraga di rumah, Anda tidak perlu mengeluarkan cost apapun. Anda mampu pilih olahraga kardio yang tidak perlu banyak peralatan, umpama jogging, berlari, push up, atau sit up.
Lebih nyaman. Sebagian besar orang kemungkinan kurang nyaman jikalau perlu berolahraga bersama atau di dalam keramaian. Namun jikalau melakukan olahraga di rumah, Anda tidak perlu berkhayal pakaian olahraga apa yang perlu dipakai, tidak hiraukan bersama tipe Anda saat berolahraga, atau seberapa lama Anda menggunakan saat berolahraga. Karena lebih privat, Anda mampu merasa lebih enjoy tanpa adanya tekanan.
Pilihan yang bermacam-macam. Anda tidak perlu bingung olahraga apa yang mampu Anda melakukan di rumah. Ada begitu banyak olahraga yang mampu Anda lakukan, layaknya bersepeda, berlari, jalan enjoy di luar tempat tinggal (outdoor). Bahkan, Anda mampu melakukan senam aerobik di dalam ruangan (indoor). Rutinitas harian, layaknya berkebun termasuk mampu termasuk kesibukan fisik yang termasuk mempunyai faedah olahraga di dalamnya.
Bisa memadukan sebagian tipe olahraga. Jika idamkan melatih jantung dan sekaligus melatih otot-otot kaki, maka Anda mampu memadukan sebagian gerakan atau tipe olahraga di dalam satu waktu. Beberapa aplikasi olahraga di smartphone Anda mampu menunjang membuktikan gerakan mana saja yang termasuk latihan kardio untuk jantung atau olahraga kebolehan untuk mengencangkan otot kaki. Selanjutnya, Anda mampu mengumpulkan sebagian gerakan tersebut bersama bebas, tidak terikat waktu.
ARTIKEL TERKAIT

Panduan 7 Minute Workout, Olahraga Efektif Bakar Lemak di dalam 7 Menit
Latihan interval merupakan olahraga yang mudah dan efektif untuk merawat kesehatan tubuh. Jenis latihan ini cocok bagi Anda yang cuma mempunyai sedikit waktu, namun idamkan meraih faedah olahraga maksimal. Salah satu latihan interval yang kondang adalah 7 Minute Workout alias olahraga sepanjang 7 menit. Simak ulasan tersebut ini untuk sadar panduannya. Macam-macam latihan di dalam 7 Minute

Kekurangan olahraga di rumah
Susah fokus dan terlalu banyak alasan. Apabila Anda memastikan untuk melakukan olahraga di rumah, maka luruskan kemauan khususnya dahulu. Banyak sekali orang yang tidak mampu berolahraga dikarenakan ada masalah untuk fokus atau terlalu banyak alasan untuk hindari latihan rutin.
Tidak ada wejangan personal trainer. Seorang pelatih atau personal trainer profesional kemungkinan terlalu Anda perlukan jikalau melakukan program olahraga untuk target tertentu, layaknya penurunan berat badan atau peningkatan massa otot. Jika Anda melakukannya di rumah, maka hal ini menjadi agak susah untuk dilakukan.
Tempat dan sarana olahraga terbatas. Melakukan olahraga di tempat tinggal memang tidak perlu daerah atau ruangan yang luas. Namun, kalau Anda idamkan pakai alat olahraga, layaknya treadmill atau peralatan lainnya, maka tentu perlu ruang yang agak luas untuk menyimpannya. Terlebih, Anda perlu menyiapkan sejumlah cost yang cukup besar untuk mempunyai peralatan fitness tersebut.
Kesimpulan: Olahraga di tempat tinggal atau gym, mana yang perlu Anda lakukan?
Apabila Anda tengah merintis program dan tidak mempunyai saat luang yang cukup, maka gym adalah daerah yang pas. Hal ini dikarenakan berolahraga di gym mampu sebabkan Anda lebih fokus untuk menjalankan program lebih cepat. Namun, jikalau saat luang Anda untuk berolahraga banyak namun bujet yang ada terbatas, maka olahraga di tempat tinggal adalah solusinya.

Sebenarnya, ke-2 pilihan ini terkait bersama keperluan dan kenyamanan Anda. Tidak hiraukan daerah olahraganya, namun kualitas dan frekuensi olahraga yang perlu Anda perhatikan.

American College of Sports Medicine menganjurkan orang dewasa berusia 18-65 th. untuk berolahraga aerobik sekurang-kurangnya 20-30 menit sepanjang lima hari di dalam seminggu. Selain itu, latihan kebolehan (strength training) termasuk perlu dilaksanakan sekurang-kurangnya dua hari di dalam seminggu untuk mempertahankan atau meningkatkan kebolehan dan energi tahan otot.

Dengan begitu, beraneka kalangan mampu merasakan faedah olahraga. Walaupun begitu, berolahraga bukan tanpa risiko. Jika Anda mempunyai riwayat cedera atau mengalami persoalan kesehatan tertentu, sebaiknya konsultasi ke dokter khususnya dahulu.

 

Updated: November 15, 2021 — 7:45 pm

Tinggalkan Balasan